Kamis, 07 Agustus 2014

Poso, 6 Agustus 2014



Aku menulis ini ketika selesai ujian seminar hasil di kampus, Universitas Sintuwu maroso tempatku menimba ilmu. Cukup melegakan ketika menyadari jika karya tulismu adalah pure hasil kerja kerasmu sendiri, itu akan membanggakan.
Beberapa pekerjaan di kantor sebagian besar masih saja sama sejak 2010, tahun pertama Aku bekerja di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Poso. Sebenarnya, walaupun Aku hanya staf kontrak, itu cukup menyenangkan.
Bekerja dengan orang – orang yang baru disana atau dengan orang yang sama, setidaknya Aku bahagia. Sejak 2013 Aku pindah ke bidang komunikasi dan informatika dan inilah tempat kerjaku, check this out_ ^_^


Hmmm, ruanganku sangat kecil dan sedikit sempit. Hehehe... Tapi, Aku bersyukur masih diberi meja dan diperbantukan dalam pekerjaan kantor, karna beberapa selainku bahkan tidak memiliki kursi pribadi untuk sekedar sempat mereka duduki.
7 April sekitar empat  bulan yang lalu, berhubung ini sudah bulan agustus. Aku genap 21 tahun, umur yang menakutkan bukan ? ahk, menjadi tua tidak banyak membantu. Aku justru ketakutan jika sadar telah menjadi  TUA, Rasanya Aku masih ingin terjebak dalam pribadi gadis remaja. Karna, wajahku juga belum tua-tua amat.. hahahaha.., maap yak, perasaan muda ini memang penyakit bagiku  HiHiHiHi..
Umur 21 ?


Emmmm, kalo dibayangkan sebagai kepala dua agak mendebarkan juga sih. Tapi, itu jadi sebagian pemotivasi diri. Yah, ambil barokahnya kalo Orang Tua dulu bilang. Suka nggak suka, siap nggak siap memang diharuskan menjadi dewasa. Dengan segala konsekwensi menjalani hidup yang membosankan, karna yang ada setelah itu adalah penumpukan kerjaan nyata bukannya PR dari Ibu Guru dan Tugas dari Dosen.
Jadi, sempat merayakan ulang tahun juga sih waktu itu sebulan sebelum ujian Proposal. Lokasinya di caffe pantai ato biasanya dibilang anak-anak IYATO beach Caffe, itu Caffe lumayan populer pada zamannya, HaHaHaHa.. Tapi, kalo sekarang mah udah flat gitu, kalah tanding sama saingannya.
So, ini beberapa foto ulang tahunku bersama dengan teman-teman saat memasuki umur 21.. ough, so old so crime..

Jangan bilang nggak bisa nebak Aku yang mana ya ?! eiits, pokoknya yang paling cantik dan bersinar adalah diriku, hahaha.. itu loh Mbak yang pake baju terusan putih trus rambutnya di gerai. Tapi, bukan yang belakangnya bolong yakk.. HiHiHiHi, kuntilanak donk.. 
Ini agak mentereng sama Cowok. Tapi, bukan Cowok-ku ! ini adalah temennya pacarnya Temenku, ngerti nggak Lu ? Haahahaha, gak tau deh gimana jelasinnya, namanya kalo nggak salah emmmm,... (ini waktu ngetik namanya mikir beneran lohg, Ahk.. pasti orangnya pelit dah, susah banget di ingat namanya)  Oh iya ! Namanya Hasan ! ini bukan main bilyard beneran ko, ini Cuma bagian dari eksistensi GiFo alias Gila Foto.

Liat Cewek baju belang warna-warni yang udah sebelas duabelas sama warna pelangi ini namanya KiKy, Dia itu sahabatku dari kecil. Jadi, ceritanya waktu piyek-piyek (kayak anak Ayam, bunyinya gitu) Aku punya dua orang sahabat yang satu Cewek dan yang satu Cowok, yang Cewek yah si KiKy ini dan yang Cowok namanya Agry. Tapi, yang namanya Agry itu lagi di Ampana sekarang, Dia besarnya terpisah dari Kita berdua dan ketika Dia besar seperti sekarang ini.. Dia jadi BeSaaar sekali.
B’DAY Party yang Aku adakan ini berlangsung sampe selesai maghrib, rencananya sih sebelum maghrib udah kelar. Tapi, hujan dihari itu benar-benar luar biasa derasnya. 

Cowok keren yang duduk disampingku ini namanya Ka’Ady, Dia itu guardian angel bagi karya tulis ilmiahku. Soalnya,  saat Aku gundah gulana, merasa nggak mampu mengerjakan Tugas Akhir skripsiku ini Cuma Dia seorang yang memberi bantuan semangat dan membantu menghitungkan selisih-selisihnya juga sih,. Hahahaha
But, he said ‘thats friend are for, Vhy.. Kita kan kepompong’
Well, kekuatan persahabatan memang mampu mengalahkan segalanya termasuk ketakutan ujian dari tugas akhir. Itulah gunanya teman 
Itulah sekelumit cerita tentang ulang tahunku yang ke- 21, Aku memang sering takut saat sadar akan menjadi Tua dan itu pasti. Tapi, setelah dipikir-pikir lagi pertambahan usia ini membuatku bisa melakukan banyak hal dan itu tidak membosankan. Aku suka 21 tahunku, Aku suka perayaan ulang tahunku yang sepi karna tidak banyak yang datang (karna hujan deras, beberapa temanku tidak bisa menghadiri undangan), Aku suka semuanya yang ada dalam hidupku, Aku bahagia.
Bahagia sih bahagia.. Tapi, udah segini hari. Aku bahkan tidak memiliki teman special, Aku Miss jomblo dalam kehidupanku yang terlalu ramai ini, Aku tidak mempunyai Cowok yang setidaknya mampu meredakan emosi saat marah dan membakar semangat saat lelah. Hahahaha.. kehidupan pribadiku memang agak ???  yah, begitulah.

Kenapa Aku sebut kehidupanku terlalu ramai ? itu dikarenakan, Aku melakukan banyak hal dengan begitu banyak teman. Aku dan teman-temanku sering melakukan banyak perjalanan, walaupun hanya dalam kota. Cek this photo then_
Aku yang pake celana & baju warna merah di sisi paling Kiri, ini waktu Kita hang-out ke kolam renang. Rencananya sih mau belajar berenang. Tapi, Aku lagi PMR waktu itu akhirnya Cuma bisa nonton.
 


Masih bagian dari hank-out ke kolam renang. Eiits..., jangan salah sangka mengenai foto diatas yah, itu bukan bagian dari scene praweed ! Itu foto Aku sama temenku, Si Cewek Ganteng namanya Alam. Dia ini satu-satunya Cewek ganteng dalam girlband Kami, hahaha sejak kapan yak Aku punya girlband. Nggak.. nggak.. nggak kuat (dibacanya = lagu seven icons).
Waah, sejak kapan ya Aku punya kebiasaan hunting pake celana warna merah kayak gini. Lagi-lagi saat di foto Aku pake celana merah itu. Ckckckck..
Ini foto lagi diatas kapal Kinta perjaya, sekitar bulan Mei 2014. Kalo dihitung sekitar 13 hari setelah ujian proposal, gilaa.. penelitian belum kelar, Aku sudah jalan-jalan kayak begini.

Poso bersinar ato Sepeda PBs di jalur dua Poso lagi nge-trend tahun ini, Cewek yang pake jilbab Merah itu namanya Nuny, yang ditengah itu Aku dan yang pake baju Hijau itu sahabatku Kiky. Kita nge-goes malam-malam, kebetulan itu lagi satnite. Berhubung jomblo seperti Diriku ini tidak memiliki satu planning pun dengan yang namanya Cowok, Jadi disinilah Aku terjebak bersama teman-teman.
Malam itu Kita ada 8 orang, Jadi Kita men-charter dua sepeda dan di tengah jalan mendapatkan penumpang tambahan satu orang. Kebetulan ketemu Senior kampus Anak Mapala,  namanya Alex tetangga sebelah kost-nya Nuny. Jadi, Kita muat saja Dia. HaHaHaHa .

Padahal menurut sumber yang terpercaya dalam hal ini pemilik sepeda PBs, Kita nggak boleh nambah-nambahin penumpang. Kalo nambahin penumpang mesti bayar lebih. Truz Kita nggak pake rute yang ditentukan lagi. Tapi, yaak.. makhluk kayak Kita-kita ini malah menganggap peraturan ada buat dilanggar. HiHiHiHi
Tapi, Mereka nggak ada dalam foto, soalnya nggak makan lensa kamera. HiHiHiHi.. Akhh,.. Andai Aku punya pacar  mungkin akan terasa lebih menyenangkan. Aku terakhir pacaran sekitar sebulan sebelum ulang tahun 21 ku April lalu, Mantan Pacarku itu musisi gitu deh.. ya elah Musisi, Sok Keren banget dan Sok Populer yah Aku ? HeHeHe..
Putus karna beda keyakinan. Jadi, Aku udah yakin banget kalo Aku tuh Cantik. Tapi, Dia nggak yakin ! Akhirnya, Kita putus deh.. HaHaHa.. dan Foto dibawah ini hanya tinggal kenangan saja.
Sejak saat itu, Aku terdera jomblo sampai hari ini. Jadi, awalnya Aku nggak bener-bener jomblo pas putus dari tersangka yang pake baju biru di atas, Cuman.... ?! Aku terlanjur bikin taruhan sama Nuny dan Ka’Ady. Taruhannya lumayan mahal guys..
Aku nggak akan pacaran-pacaran lagi, Kalo sampe Aku kedapatan pacaran. Maka, Aku harus menebus penalty netbook apple untuk Nuny dan Oppo Smartphone untuk Ka’Ady.

Begitulah kira-kira bunyi taruhannya  dan Aku terjebak dalam taruhan ini dalam kurun waktu yang cukup lama. Huuftt.... dan parahnya lagi adalah, Aku nggak tau tanggal expired-nya kapan. CkCkCk.. ini benar-benar pembunuhan hormon.
Mau nggak mau, setiap kali didekati makhluk yang namanya Cowok. Aku selalu lari deluan, seolah punya instink untuk kena denda dari taruhan. Yah, Aku nggak mau donk bayar penalty semahal itu Cuma karna satu orang Cowok, bisa berantakan isi dompetku.
Well, next step !  Kita bahas yang lain.
Setiap orang pasti punya olahraga favorit, kan ? Kayak Agry sahabatku yang di Ampana, Dia gila banget sama yang namanya Basket. Dia bahkan mengikuti pertandingan sampai di luar kota hanya untuk bisa menyalurkan hobinya. Tapi, beberapa dekade yang lalu Dia sempet bilang move dari yang Hobi Basket malah ke olahraga Futsal.
Memangnya hobi olahraga boleh di ganti-ganti yah ?

Ckckck, Pasti Dia kena sindrom Piala Dunia deh  . Bedanya sama Aku, dari dulu sampe sekarang Aku Cuma tau 1 hobi olahraga yang nggak mengalami satu peningkatan pun dalam hidupku.
Yups ! Bulu Tangkis
Ini Fotoku lagi main bulu tangkis seminggu setelah genap 21 tahun, kalian bisa menebak prestasi yang Aku raih dari foto yang diunggah ini kan ? Allright ! dalam hidupku, Aku belum pernah menang pertandingan bulu tangkis satu kali pun.
Hiks.. HiKs.. hikS.. L yeah.. itulah kenyataannya.

Anyway, Aku hanya bermain saat ingin bermain saja. Tidak ada persyaratan khusus untuk melakukan hobi, kan ? walaupun memang Aku payah dalam hal ini. Aku bukan Gadis berfisik kuat, bisa dibilang Tubuhku adalah kekuranganku. Aku tidak bisa melakukan banyak hal semauku, karna Aku akan sakit jika lelah.
Rapuh, bukan ? HaHaHa..., memalukan.
Well, sampe sini dulu yah.. pengen nulis lebih lagi. Tapi, petir di luar nyambar-nyambar, takutnya nih Netbook ikutan kena sambar. HiHiHi.. bye and see U,.. Muaach 
~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~   ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~  ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar