Selasa, 12 Agustus 2014

Poso, 11 Agustus 2014



Holla.. my friends..

Malam dingin kayak gini, enaknya menikmati coklat panas buatan Mama. Iya siih enak,.. asal nggak keasinan seperti yang terjadi sekarang.

Huuft...

Nggak apa-apa lah, yang penting bisa menghangatkan perut. Oh iya.. Aku lagi pake earphone seperti biasanya, nggak tau kenapa Aku malah minat banget sama lagunya Nadya Fatira yang tittle-nya ‘BiLa’ .

Apa karna liriknya pas kena hatiku, yah ? atau karna ini cocok sama rasi bintangku ? kemarin sempet baca vemale.com disitu Di deskripsikan jika Aries adalah pujangga.
Jadi, hal-hal berbau high romantic pas banget sama rasi bintangku.

Makanya, zaman berubah 1000x pun Aku tetep suka sama film AADC. Karna ; kesan puitisnya, kesan simple romantisnya, music nya teh’ Mely, aura remaja dan pemberontakan dari hal-hal sok peduli pemerintahan-nya bener-bener bikin Aku ngaca. Seolah itu yang terjadi dalam hidupku sendiri,
waaah... absolutly keren dah 


Dulu, waktu Aku SMA.. Aku kan ngambil Vocational high schools, sekolah kejuruan gitu deh, Nah.. Aku punya gank tittle-nya ‘J’PoTter


Aku kenalin yak sama Mereka,
Kita sama-sama anak Manajemen Akuntansi Perbankan. Tapi, lucunya setelah lulus SMA. Yang tetap berada di jalur Manajemen Cuma Aku, itu pun Aku udah menyimpang ke Manajemen Keuangan.

Laen dari itu, kayak Mayank. Dia malah belok ke pendidikan guru sekolah Paud.. Ato kayak Wulan Rasyid yang malah sekolah kesehatan dan Dewy yang malah udah nikah. Hahahaha...

Rindu sama Mereka.. kegiatan dari menuntut ilmu ini membuat jarak yang lumayan jauh diantara kami. I miss all of them.. 


By the way, Aku nih baru abis dari kampus.

Tadi rame banget, kebetulan ada anak-anak Ospek. Sebenarnya Aku tuh kesana dalam rangka memburu Pak Ilyas, dosen pembimbing skripsiku. Tapi, karna beliau nggak ada, Aku malah ketemu sama Bambank alias Abdul alias Bly. (iiih, namanya banyak banget yah ? kayak teroris pake alias-alias).

        Dan, Dia malah membawa diriku ke area ospek di depan teori bersama Ekonomi. Aku sih fine-fine aja. Tapi, waktu Aku jalan sama Dia, busyet... banyak banget yang salah sangka, dikiranya Aku ada something sama Dia.

Padahal sih enggak !

Aku ingat banget waktu Aku maen FB beberapa dekade yang lalu, Aku di hapus dari pertemanannya. Aku kira kerjaan Dia, ehg.. ternyata kerjaan ceweknya. Waah,.. kayaknya sih Ceweknya cemburu tak beralasan dengan diriku.

Ammpun..

Tapi, calm down_ Aku udah confirm pertemanannya lagi ko. So, its nothin else matters.. begitulah orang-orang suka mengambil kesimpulan sendiri.
Bahkan, sampe ada cowok asing yang sangking penasarannya sampe inbox’an nanya hubunganku sama si Bambank ini. Ya amppun.. padahal Aku nggak akrab-akrab amat sama Bambank .Tapi, orang-orang pada kenapa sih..
 
Lets I introduce U, Him_


Dia yang pake celana biru,
Aku kenalnya waktu ada kerjaan ke Badda, Lore Selatan. Jadi, Aku lagi tugas dinas dalam rangka kegiatan sosialisasi Entri & use blogger dan monitoring IP Phone & Video phone di kantor kecamatan Lore selatan & Barat.

Trus, Dia nih sok jadi tourist guide untuk nunjukin patung badda. Ni patung antik banget Guys.. terbuat dari batu yang dipahat. Gilaa ya ? Batu ko dipahat, zaman dulu memahat batu pake apa’an ?

Back to focus_

Nah, waktu Aku lagi ngeliat anak-anak T.A 2014-2015 di Orbit smart sama panitia Ospek. Disaat yang bersamaan, kaum pertengahan semester pada Demo di depan rektorat, check this photo then_

Aku ngambil fotonya Cuma dari kejauhan guys,
Soalnya walaupun demo-nya tergolong tertib, Aku paling phobia sama keramaian yang sangat serius kayak gini.

Mereka menuntut untuk klarifikasi naiknya pembayaran semester dan tidak menyetujui pemegang jabatan ketua BEM yang sekarang, dari selebaran yang Aku dapat katanya ; Mereka nggak akan selesai bikin aksi sampe tuntutannya dilaksanakan. Waaah, niat banget yah ? hidup mahasiswa !

Buat yang demo : yang semangat yah !

Asal kalian tertib, tuntutan pasti akan dipertimbangkan universitas ko.
Oh iya ? ada yang sadar dengan penyakit baru nggak ? namanya penyakit Selfie alias foto diri sendiri, Aku mulai sadar Guys.. kayaknya Aku juga kena penyakit ini deh..
Liat aja nih_

Gini-nih kalo lagi nggak ada kerjaan, webcame jadi hal yang menyenangkan. Jepret sana – jepret sini. Xixixi...

Selesai dari kampus, Aku dengan Nuny kerumahnya Bunda Nats. Berhubung, waktu lebaran Kita belum sempat bertamu kerumahnya.. anyway, ini kesempatan buat ngerecokin rumahnya.

Dan menghabiskan semua cookies, mulai dari minuman bersoda, kue kering, brownies bahkan sampe ke telur asin.

Alamat, pulangnya kekenyangan.. HiHiHiHi..

Diantara semua teman yang ada dalam hidupku, Aku tuh akrab-nya Cuma sama Nuny_
Karna, Cuma Dia yang betah temenan sama Gadis Moody yang keras kepala kayak Aku. Dia kalo ngeluh paling Cuma bisa bilang gini ;

“Vhyo Cewek Moody jahat”

dan Aku pun hanya bisa diem sok lugu kalo udah di marahin kayak gitu.
Seolah Nuny ini Mama kedua buat Aku, Dia hoby banget bikin Aku nge-rem kejailan yang nyaris Aku lakukan. Hahahaha...

Berhubung Nuny itu jomblowati seperti Diriku, hampir tiap satnite Aku keluarnya pasti sama Dia. Mulai dari nge-roand caffe cappucino sampe kuliner pinggir jalan, Kita free.. guys..

dan nggak lupa sama orderan catalog Oriflame nya yang wajib BiN HARUS dibawa..




Walaupun, Iya ! Aku yang paling suka mencar sendiri.. nemuin titik impas dalam hidup, waah.. sama tuh kayak judul skripsi Aku.

“Analisis Break even point usaha Produksi”

Pertama kali Aku milih manajemen keuangan, itu bukan hal yang disengaja tapi nggak tau resiko menyusun tugas akhir-nya looh. Aku tau ko’  Aku sengaja dan cukup paham jika itu rumit, Cuma yah.. milih untuk terus jalani itu semua_
Seolah itu jadi nilai plus buat Aku 

Foto diatas, ketika Aku ujian proposal. Dibina 2 pembimbing dan 2 penguji. Jadi, didepanku itu ada 4 orang Dosen. Teman satu angkatanku namanya Jo, nih kerjaan Dia ngambil gambar Aku Cuma belakangnya doank..

Lets next chapter_

Aku suka banget nulis teenlith, Tau teenlit kan ? Dia sejenis novel. Tapi, konfliknya lebih ringan dan inti ceritanya adalah kisah remaja.
Biasanya, Aku bisa nulis sampe 200 halaman. Ada 4 teenlit yang berhasil Aku buat, yaitu ;
1-    Magnanimous kaktus
2-   Secret Story
3-  My Naughty Rains 
 4- Angst and Kink One True Pairing


Itu, Aku lagi bersama Pak Luther.
Dia dulunya adalah Dosen Bahasa Indonesiaku.

Pak Luther ini, Orang pertama yang mengapresiasikan seni tulis-ku sebagai hal yang patut diberi jempol. Sempet bangga juga sih... 

Dia janji mau menerbitkan teenlith buatanku. Tapi, menurutku biar nggak terbit juga nggak masalah.. Karna, Aku melakukan seni tulis tersebut Cuma berdasarkan hal yang Aku minati, seolah itu adalah kepuasan pribadi.

Aku pertama kali nulis cerpen saat kelas 1 Ak 1 . Atau yang orang awam kayak kalian sebut sebagai kelas 1 SMA.
Lucunya, cerita yang sangat berantakan tersebut berhasil membuat semua teman di kelasku menangis saat membacanya.

‘Cinta Lely di malam Promnight’ itu judulnya, ceritanya simple banget.. ialah pengorbanan terakhir cewek pengidap kanker darah. Zaman dulu, leokimia belum bisa disembuhin apalagi kalo udah stadium akhir, Guys..

Beda sama sekarang yang udah bisa sembuh sejak stadium awal, asalkan dengan perawatan intensif dan Dokter profesional. 

Tu cerpen Aku tulis tangan sampe 100 halaman, dan sudah menjerat banyak korban untuk menangis saat membacanya sampe detik ini.



Padahal, Aku punya hati peri looh..

Yang cukup mampu membuat senyum bagi sebagian orang, aHaHaHa.. Iya, Cuma sebagian, soalnya yang sebagian lagi Aku bikin nangis.

Karna, Aku pengarang-nya yah.. suka-suka Aku mau bikin cerita gimana dan gimana Endingnya, termasuk Lely itu yang akhirnya meninggal dengan manis dalam cerita ‘Cinta Lely di malam Promnight’.
Well, My Guys and Gan..

Mudah-mudahan semua hal yang Aku ceritain ini, yang nggak ada artinya bagi kalian ini. Udah buka mata kalian tentang kehidupanku yang sebenarnya, yah ?

Aku sadar ko, yang namanya orang hidup di Dunia, pasti nggak bisa lari dari yang namanya Pro Kontra Orang-orang. Semakin banyak yang menilai negative tentang Kita, semakin bikin Kita kuat dan Akhirnya jadi cerminan apa sih kekurangan Kita selama ini, toh.. Kita kan nggak bisa menilai diri Kita sendiri, Kita juga butuh masukan orang lain walau pun kedengarannya agak nyelekit di batin, bener kan ?

Jiaaaaah..., sok lagi bijaksana nih Aku 

Lagian, yang bikin Aku kuat selama ini Cuma keluargaku


Adikku Arum yang pake baju Biru, si Kecil Arini yang aktif dan tawa Mama yang selalu memancing semangatku.
Juga Papa yang menyayangi Kami. Terima kasih untuk selalu mendukungku, mempercayaiku, tetap berada disini bersamaku, membela hakku apapun yang terjadi.

Terima kasih karna selalu sehat dan menjadi Tameng keluarga, Aku mencintai kalian dengan begitu banyaknya 

Aku membawa Kalian semua kedalam doaku,
Semoga Allah SWT, akan selalu menyatukan Kita selamanya.. Amiiin.
 
Ko, Aku malah jadi sedih sih... Ahk,.. tisu mana TiSu_
Xixixixi

By the way,.. kalo dipikir-pikir lagi, Aku selalu menulis isi blogger pribadi ini Cuma ketika malam hari, seolah ini jadi jurnal harianku. HaHaHaHa... berhubung Aku pake aneka media social network Cuma untuk pasang status pendek gak jelas yang gak tentu kemana arah pembicaraannya.
 
Jadi, kalo pengen ngerti maksud terselubung itu, mendingan next check di Bloggerku saja oke ? HeHeHe, mau posting koment juga dibolehkan, asal pake ramah tamah ala orang Indonesia yang terkenal dengan syahdu tutur katanya yah ? biar Kita bisa sekalian sharing kalo perlu..

Well, pembicaraan di tanggal 11 agustus 2014 ditutup dengan ucapan Hamdallah bersamaan, Guys. Alhamdulillah !!!!! 
( gak perlu disambung dengan kata yah.. sesuatu.. ntar jadi mirip Princess Syahrini, kan gak seru. Ok ?! )

See U, eah .. Muach_Muach_Muachnya..
~ ~  ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~  ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar